CARI BARANG TEMPO DOELOE

Minggu, 20 Februari 2011

APA INI YA.....COBA TEBAK ??

Ayo tebak, barang apa ini...mungkin sebagian orang sudah tahu barang apa ini?...bentuknya seperti liontin peluru...pasti anda menebaknya peluru ya?? tapi coba kita lihat lagi lebi dalam....

 ------OOO------



Saya buka dulu ya tutupnya....lho, kok kelihatan seperti lipstik, apa itu gincu noni noni jaman belanda dulu ya?...wah, bukan, coba anda tebak lagi.....ayo pikir lebih dalam, sedalam lautan....hehehe.

-----OOOO----




Tak tarik bagian gincunya....pluuukk. Tuh, udah jadi tiga bagian tuhh....apaan ya....penasaran ya???....hehehe, ayo lebih dalam lagi pikirnya...

-----OOOO----




Saya ambil ahhh yang bagian bentuknya kayak gincu, coba saya lihat bagian bawahnya....ehhh, ternyata ini adalah tjap jaman dulu yang terbuat dari Gading, dengan tempat tjapnya terbuat dari perak murni....Menurut cerita orang tua jaman dulu, barang ini selalu dibawa oleh toen toen keturunan china untuk melakukan transaksi bisnis mereka......karena orang dulu belum mengenai tanda tangan, jadi pakenya tjap nama mereka....wow, sungguh menggagumkan ya...... namun sayang barang ini belum saya jual, masih menjadi KOLEKSI PRIBADI saya.

-----OOOO----