CARI BARANG TEMPO DOELOE

Rabu, 23 Februari 2011

BLUE BAND MARGARINE

Pernah anda melihat logo Blue Band seperti ini? sepertinya sedikit sekali masyarakat yang melihat logo blue band seperti ini yang dimana 50 tahun lalu digunakan dan ada kemungkinan logo ini sempat dipakai dulunya di Belanda sebelum masuk ke Indonesia.

Sebenarnya ini adalah tutup kaleng Blue Band yang sudah tersimpan cukup lama. Bentuk yang antik dan unik disertai corak warna yang kontras, membuat orang yang melihatnya terkesima dan saya salah satunya yang terkesima dengan logo Blue Band ini, dan saya putuskan menyimpan dulu logo tua ini untuk KOLEKSI PRIBADI saya.


Mau tau lagi sejarah Blue Band lebih dalam?...Simak sejarah singkat dibawah ini :

Sumber nutrisi selama lebih dari 80 tahun

Pertama kali dibuat di Belanda untuk diekspor ke Inggris pada awal abad ke 20 (itulah sebabnya nama produk tersebut dalam bahasa Inggris), pada akhirnya Blue Band diluncurkan di pasar negara asalnya pada tahun 1920-an dan dengan cepat menjadi salah satu produk utama di Belanda.
Di Indonesia, Blue Band diluncurkan pada tahun 1934, sebagai produk  makanan Unilever pertama di negara ini. Berikut ini adalah sejarah singkat dan tahun-tahun yang penting produk tersebut.

1934

Diluncurkan di pasar Indonesia

1978

Meluncurkan kampanye pertama di TV: “Buatlah hari mereka menyehatkan.”

1987

Meluncurkan kampanye kedua di TV: “Membuat impian mereka menjadi kenyataan.”

1992

Meluncurkan Blue Band spesial – Margarin yang didinginkan - dicabut pada tahun 1987 – karena volumenya rendah.

1998

Krisis – diluncurkan dalam sachet (paket hemat).

2003

Diluncurkan kembali dalam kemasan baru dan slogan “Rasa dan Gizi.”

2004

Mengkomunikasikan slogan baru “Menciptakan tumbuh kembang yang membahagiakan.”

2005

Mendorong konsumsi melalui peningkatan relevansi dalam Memasak.

2005

Mendorong konsumsi melalui peningkatan relevansi dalam memasak sehari-hari dan menggalakkan kembali kegiatan memanggang untuk hari raya.


* Informasi diatas didapatkan dari Unilever Indonesia